trick modifikasi bore up motor

Kalo kita hendak melakukan Bore Up ada Baiknya kita memperhatikan

beberapa faktor dan Tricknya,

seperti yang Disampaikan Oleh Bro Senaponda. Silahkan Disimak, Mungkin

akan sangat berguna buat Bro

lebih belajar mesin atau yang sudah mahir ingin mengulas lebih dalam
Berikut tricknya
1. Menyesuaikan squish ruang bakar dengan diameter piston dan juga
design dome
2. Menyesuaikan valves setting dengan valve stamp
3. Mendesign porting yg efisien dan mempolish-nya
4. Mengganti train valves orisinal dgn after market yg bahannya lebih kenyal
5. Mengatur booring dlm kondisi clearence 5 micron dari skirt ( bukan pi
holes ) supaya rambat muai piston dan block seirama dan harmonis.
6. Menggunakan olie syntetic min spect SAE10W30 yg bermutu.
7. Mengatur timing pengapian yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dgn

menggunakan CDI programmable.
Bilamana hal di atas terlewatkan dijamin :
-Suara mesin kasar
-Mist firring
-Over heating
-Piston dan klep tabrakkan
-Klep floater
-Under power
-Boros doank
Hanya segelintir mekanik motor yg SMART berpengalaman yang mau mengerti

akan hal ini. Umumnya mekanik yang

bijak dan berbaground mekanik yang biasa bikin motor untuk road race MP1 dan

MP 2 yang bisa mengerti hal2x diatas.

So dengan setidaknya kita memahami filosfinya teratment bore-up, sebagai

end-user bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

6 thoughts on “trick modifikasi bore up motor

  1. dalam dunia otomotif aku suka sekali.dan kesempatan ini jg boleh dong tanya.
    1. prodo ganda primer motor jupiter z.itu goblak/aus apa sih penyebab nya padahal moor sudah kenceng poll.
    2.sogun, motor sogun ini saya sudah sering menjumpai ash kruk patah sebelah kanan bagian prodo ganda.itu apa to penyebab nya apa mutu yg kurang siip apa gmn to (aku dr jawa timur)
    3.apa si dampak dari strukk ash kruk. di tunggu jawaban nya.

    • ga bisa gan
      karena dia sudah punya sistem sendiri yang dinamakan matic itu
      didalamnya ada sabuk + puli yang mengatur secara variabel power yang masuk ke roda
      orang2 seh bilang CVT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s